Begini Cara Warga Desa Salugatta Meriahkan HUT RI ke 73

On Sabtu, Agustus 11, 2018

MASALEMBO.COM

Pohon di sepanjang lapangan dicat warna merah dan putih oleh warga (Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM -  Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI yang dirayakan setiap 17 Agustus disambut gembira seluruh warga negara Indonesia.

Tak heran, penataan dan juga peningkatan kebersihan lingkungan mulai dirasakan serta sejumlah lomba menyambut HUT RI tampak hadir di sejumlah daerah, baik desa kecamatan juga ibu kota kabupaten.

Di Desa Salugatta Kecamatan Budong Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, tentu tak mau ketinggalan. Kepala Desa Salugatta Alimuddin mengatakan, antusias masyarakat menyambut HUT RI dilakukan dengan menata lapangan sepakbola. Warga juga memasang lampu hias di pepohonan berwarna merah putih sebagai simbol menyambut HUT RI. "Hal ini menarik perhatian sebagai kreativitas tanpa merusak tanaman," katanya

Menurutnya, menata dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan hal penting dalam kehidupan. Sebab itulah, dirinya bersama warga tak hanya giat saat jelang hari kemerdekaan namun di setiap saat melakukan penataan.

Alimuddin yang juga menjabat Sekretaris APDesi Mateng berencana, akan melanjutkan pembenahan di wilayahnya usai hari kemerdekaan. 

"Tidak sampai disini saja (HUT RI, red) tetapi kami akan terus berbenah," jelasnya.

Lapangan sepakbola berukuran standar nasional ini juga terus dibenahinya. "Kami akan bangun Gasebo di sekitar lapangan untuk menambah daya tarik dan minat masyarakat berolahraga," jelasnya.

Legislator Mateng, Alamsyah Arifin mengaku mengapreseasi Ide Kepala Desa Salugatta dalam menata lingkungan tanpa merusak ekosistem dan tanaman sekitar.

Menurut Alamsyah, kreatifitas Kades dengan 'mewarnai' pepohonan dalam menyambut HUT RI patut dijadikan contoh.

"Kami mengapreseasi kreatifitas Kepala Desa yang ramah terhadap lingkungan," singkat legislator muda PDI P ini. (jml/har)

comments