Leher Ditebas Dari Belakang, Lelaki 42 Tahun Tewas Seketika

On Jumat, Agustus 17, 2018

MASALEMBO.COM

Korban pembunuhan sadis di Desa Kire, Kecamatan Budong Budong, Mamuju Tengah (Ist/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Pembunuhan sadis di Dusun Kire Utara Desa Kire Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, mendadak gegerkan warga.       

Peristiwa tersebut sangat mengagetkan warga setempat. Sebab sebelumnya tidak terdengar pertengkaran ataupun keributan. Namun tiba-tiba Hasri alias La'li (42) dikabarkan meninggal dengan kondisi mengenaskan. 

Korban ditemukan warga tergeletak bersimbah darah di lantai teras rumah panggung. Leher bagian kirinya terdapat luka menganga mirip bekas gorokan. 

Kapolsek Budong-Budong AKP Haeruddin menjelaskan, korban meninggal akibat diparangi lelaki bernama Ahmad Yani (38). Pelaku yang merupakan warga Kire Utara itu diduga menderita gangguan jiwa. Ia bahkan pernah dirawat di RS jiwa Makassar, Sulsel. "Menurut warga Kire, Ahmad mulai sakit jiwa sejak tahun 2012," jelas Kapolsek.      

Menurut keterangan saksi Syamsu Alam (22) dan ADR (15), pelaku tiba-tiba keluar dari dalam rumah membawa parang. Saat itu korban duduk di kursi yang berada diteras rumah. Saat pelaku muncul langsung menebas leher korban di sebelah kiri. Hanya satu kali tebas korban langsung tersungkur ke lantai dan meninggal di tempat. 

Sejumlah warga mengatakan, pelaku juga diduga menderita kelainan jiwa. Gejala tersebut mulai terlihat semenjak cerai istrinya setahun lalu. 

Menurut Kapolsek, pelaku telah diamankan dan peristiwa pembunuhan teratasi dengan aman dan terkendali. (jml/riz)  

comments