Miris, Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Bak Sampah

On Sabtu, Agustus 11, 2018

MASALEMBO.COM

Bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dievamuasi ke Puskesmas Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)


MASALEMBO.COM, MAMASA - Warga Kota Mamasa dihebokan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki, Sabtu (11/8). Mayat ditemukan di dalam bak sampah di depan SDN 001 Mamasa, Kelurahan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, bayi tersebut ditemukan sekira pukul 07:15 pagi oleh sejumlah petugas kebersihan saat pengakutan sampah. Petugas kebersihan yang menemukan mayat bayi lalu meyampaiakan ke salah satu petugas polisi yang berada di tak jauh lokasi.

"Bayi ditemukan di bak sampah oleh petugas kebersikan saat hendak mengakut sampah. Saat ditemukan kondisinya sudah meninggal,” ujar Laupe, personil Polres Mamasa yang menerima informasi dari petugas kebersihan.

Laupe mengatakan, dirinya mengevakuasi mayat bayi tersebut ke Puskesmas dan menghubugi rekanya dari satuan Reskrim Polres Mamasa.

Keterangan dari pihak Puskesmas Mamasa, bayi diperkirakan baru lahir lantaran masih mempunyai tali pusar. Saat ditimbang oleh tim medis Puskesmas Mamasa berat bayi 2 kg, berjenis kelamin laki- laki.

Sampai saat ini belum diketahui siapa kedua orang tua ataupun pelaku yang dengan sengaja membuang bayi tersebut ke tong sampah.

Kasus ini sedang ditangani Polres Mamasa dan berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Mamasa, IPTU Dedy Yuliantho, pihaknya akan segera melakukan peyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut, dengan melakukan olah TKP dan berkordinasi dengan sejumlah pihak demi pengungkapan kasus dengan cepat. (frd/har)


comments