Abdul Rahim: Peringatan HUT Sulbar Kali Ini Sebatas Seremonial

On Sabtu, September 22, 2018

MASALEMBO.COM

Abdul Rahim (foto: Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -Anggota DPRD Provinsi Sulbar dari fraksi partai Nasdem Abdul Rahim mengkritik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-14 tahun ini. Menurut Rahim, pelaksanaan HUT Sulbar kali ini hanya sebatas seremonial.

Ditemui usai rapat paripurna istimewa memperingati HUT Sulbar, Rahim mengatakan, kali ini ada sesuatu yang mengganjal dalam benaknya, tidak dibacakannya naskah dokumen pembentukan Provinsi Sulbar.

"Melukai hati nurani pejuang,namanya hari ulang tahun Sulbar,tidak cukup hanya dilaksanakan dalam acara seremonial tetapi kita harus kembali hadirkan spirit dan nilai perjuangan, bahwa Sulbar itu ada karena adanya perjuangan," kata Rahim, Sabtu (22/9).

Dirinya berharap, siapapun di tampuk kekuasaan Sulbar agar menjaga dan merawat sejarah pembentukan yang digagas oleh para tokoh dan pejuang pendiri provinsi ini 14 tahun silam.

Rahim melihat HUT kali ini tidak memberikan semangat dan spirit pendidikan bagi generasi muda. "Ini membuat hari ulang tahun kita ini terasa sekali tidak memberikan stimulan dan inspirasi melihat Sulbar secara utuh," ucapnya. (awl/har)

comments