Gubernur Ajak Warga Jaga Destinasi Alam Karampuang

On Minggu, September 23, 2018

MASALEMBO.COM

Gubernur Ali Baal Masdar menyampaikan sambutan (awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - 
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengajak warga menjaga destinasi wisata alam Karampuang. Ajakan gubernur disampaikan saat menghadiri acara jelajah sepeda Karampuang, Minggu (23/9).

Kata Ali Baal, destinasai alam di karampuang merupakan salah satu ikon pariwisata di Provinsi Sulbar. Karena itu ia meminta agar keindahan alam pulau Karampuang tetap lestari. 

"Mari kita jaga dengan cara tidak merusak habitat bawah laut seperti membom dan menebang pohon sembarangan," ujar ABM

Gubernur mengajak masyarakat agar tidak melupakan budaya Mamuju dan Mandar yang telah diwariskan oleh orang tua terdahulu. "Dan paling penting masyarakat di sini (Karampuang) harus terbuka dan menerima wisatawan, baik lokal maupun dari mana saja yang datang," terangnya.

Ia mengajak, agar warga Karampuang tetap memelihara kebersihan, keindahan, keamanan dan fasilitas penunjang lainnya seperti kamar mandi dan air bersih.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar, Farid Manjid yang turut hadir mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan seperti sepeda jelajah mengelilingi karampuang, dialog tentang wisata dan membersihkan sampah merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Provinsi Sulbar ke -14.

Kata dia, kegiatan dipusatkan di pulau Karampuang tujuannya untuk memperkenalkan bukan hanya objek wisata bawah laut saja tetapi bagaimana merangsang pencinta sepeda gunung untuk datang. 

"Intinya bagaimana kita bisa memperkenalkan bahwa di pulau Karampuang selain objek wisata bawah laut juga ada wisata sepeda gunung," ucapnya

Dalam kegiatan tersebut panitia membagikan kupon undian berhadiah satu unit sepeda. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari. (awl/har)

comments