P3MD PID Salurkan Bantuan ke Palu dan Donggala

On Minggu, September 30, 2018

MASALEMBO.COM

P3MD PID Sulbar salurkan bantuan ke Palu (Foto: Ist/masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Hari kedua pasca gempa dan tsunami melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, bantuan kemanusian mulai disalurkan untuk korban selamat yang kini berada di pengungsian.

Di Sulawesi Barat, sejumlah organisasi maupun instansi terus menggalang donasi ke Palu-Donggala. Salah satunya, dari Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Program Inovasi Desa (PID) Provinsi Sulbar. 

Tenaga Ahli Madya Manajemen Informasi PID Sulbar, Zulkarnain Hasanuddin mengatakan, saat ini bantuan P3MD PID Kabupaten Pasangkayu sudah disalurkan ke Palu, kemudian hari ini bantuan dari Polman dan Mamuju Tengah juga diberangkatkan ke Palu dan Donggala.

"Di sana kita ada posko, sudah ada Kabupaten Pasangkayu di sana, saat ini menuju ke sana Kabupaten Polman dan Mateng, menyusul Majene dan Kabupaten Mamuju," kata Zulkarnain, Minggu (30/9)

Zul menjelaskan, sebelumnya utusan dari kantor KPW 5 P3MD PID Sulbar telah bergabung dengan posko Kemendesa RI di Palu, untuk melakukan pendataan dan memudahkan distribusi logistik ke daerah tersebut.

Zulkarnain menyebut, bantuan makanan siap saji, alat-alat kesehatan dan perlengkapan menjadi perhatian utama. Pihaknya juga masih menggalang donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu.

"Sampai saat ini kami masih menggalang bantuan dari seluruh pendamping desa Se Sulawesi Barat, di bawah koordinasi KPW 5 P3MD/PID Provinsi Sulbar," pungkas Zulkarnain. (har/red)

comments