Turnamen Sepak Bola Salugatta Cup I Berlangsung Meriah

On Jumat, September 07, 2018

MASALEMBO.COM

Tim sepakbola dua keseblasan beradu kebolehan di Turnamen Salugatta Cup I (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Sebanyak 19 tim keseblasan klub sepakbola adu kebolehan di ajang turnamen Salugatta Cup I Desa Salugatta Kecamatan Budong Budong, Mamuju Tengah.

Turnamen sepak bola U23 yang dimotori Kepala Desa Salugatta ini sebagai ajang silaturrahmi juga demi mengembangkan olahraga yang paling digemari masyarakat sekitar.

"Kami melihat banyak pemuda yang berbakat jadi pemain sepakbola, sehingga perlu kita dukung," kata Kades Salugatta, Alimuddin, Kamis (6/9/2018)

Alimuddin mengatakan, terselenggaranya event ini juga berkat dukungan tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat.

"Akhirnya turnamen Salugatta Cup I dapat terlaksana dan mendapat respon positif dari berbagai pihak," ucapnya. 

Turnamen yang dibuka secara resmi Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, Senin (3/9) lalu, juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulbar Amalia Fitri Aras, Camat Budong Budong Hj. Najir dan Pengurus PSSI Sulbar.

"Kita berharap di semua kecamatan dan desa animo masyarakat pada olahraga sepakbola lebih besar lagi. Apalagi di olahraga bola ini, ada prestasi yang kita raih di usia U-12, U-14, U-19 bahkan U-23,” ujar Arsal usai membuka turnamen ini.

Meskipun demikian kata Arsal, untuk meraih prestasi itu tidaklah mudah, butuh pembinaan. Pihaknya menekankan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mateng agar mencari upaya bagaimana melakukan pembinaan di tiap-tiap kecamatan dan desa atau club-club sepakbola tertentu sehingga prestasi itu mudah didapat dengan cara melakukan pembinaan lebih awal.

“Tetap kita dorong, pemerintah harus turun tangan untuk meberikan support,” kunci Arsal. (jml/har)

comments