Amara Mamasa Gelar Mimbar Bebas Peringati Sumpah Pemuda

On Minggu, Oktober 28, 2018

MASALEMBO.COM

Panggung mimbar bebas di Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Memperingati sumpah pemuda 28 Oktober 2018, Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar (Amara) Mamasa menggelar aksi mimbar bebas di simpang lima kota Mamasa, Sabtu (27/10) malam.

Aksi mimbar bebas ini, diisi berbagai kegiatan seperti pembacaan puisi, orasi dan menyalakan lilin untuk solidaritas korban terhadap korba gempa Sulawesi Tengah. 

Secara bergantian pesertan membacakan sejumlah puisi dan berorasi mengkritisi segalah ketimpangan yang terjadi di negeri ini, seperti persoalan ekonomi yang semakin merosot, persoalan persatuan bangsa, serta isu-isu hoaks dan ujaran kebencian yang dinilai semakin beredar luas di masyarakat.

Ketua LMND Mamasa, Arnol di kesempatan ini meyampaiakan, kegiatan itu bertujuan memupuk kembali semagat pemuda yang sangat dibutukan untuk mengawal segala ketimpangan yang terjadi.

Selain itu, pihaknya meminta seluruh penentu kebijakan terkhusus di Kabupaten Mamasa untuk melakukan reforma agraria secara lebih luas dan melakukan inovasi dalam mendukung peningkatan produktivitas.

“Menangkan Pancasila sebagai dasar negara dan ganti haluan ekonomi menjadi haluan ekonomi kerakyatanyang berasaskan Undang-Udang Dasar 1945,” kata Arnol. (frd/har)

comments