Jaringan Listrik di Donggala Berangsur Membaik

On Sabtu, Oktober 06, 2018

MASALEMBO.COM

Perbaikan aliran listrik di Kabupaten Donggala oleh petugas PLN (Asrianto/masalembo.com)

DONGGALA, MASALEMBO.COM - Upaya perbaikan jaringan listrik di Kabupaten Donggala terus dilakukan. Sejumlah petugas PLN dari luar provinsi didatangkan untuk memperbaiki jaringan listrik yang sempat terputus. Seperti petugas PLN dari Jawa Barat, Kalimantan dan Sumatera. 

Pantauan wartawan, Sabtu (6/10) tiang-tiang listrik yang sebelumnya roboh akibat gempa kini diganti dengan yang baru. 

Hingga hari ini, pasca gempa dan tsunami, aliran listrik di Kota Donggala dan sekitarnya sudah mulai kembali normal. Beberapa  kantor dan rumah serta obyek vital sudah mulai menyalakan listrik. Namun masih ada sebagain padam, seperti di wilayah Kecamatan Banawa Tengah dan Banawa Selatan. 

Koordinator Lapangan PLN Jabar Sucipto mengatakan, upaya perbaikan ini terus dilalukan dan akan diprioritaskan di beberapa obyek vital seperti rumah sakit, perkantoran, dan obyek vital lainnya.

Meskipun sepenuhnya belum bisa menyala, namun upaya perbaikan ini akan terus dilakukan agar lakran listrik bisa teraliri.

"Estimasi hari ini sudah rampung semua," tutur Sucipto.

Pasca gempa, jaringan listrik di Kabupaten Donggala memang sempat terputus. Warga hanya menggunakan mesin genset untuk penerangan. Alat penerangan lainnya berupa senter dan lilin.
(ant/har)

comments