Tak Berpenghuni, Rumah Warga Mamasa Ini Ludes Terbakar

On Senin, Oktober 15, 2018

MASALEMBO.COM

Rumah warga Mamasa terbakar (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Satu unit rumah diketahui pemiliknya bernama Frans warga Tusan,  Desa Tondok Bakaru Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mengalami kebakaran. Peristiwa Senin (15/10) ini sempat membuat panik warga sekitar. Warga panik lantaran rumah yang terbakar tepat berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Beruntung, sejumlah warga yang berada di lokasi saling berjibagu memadamkan api dengan alat seadanya. Tim pemadam kebaran dari Pemkab Mamasa juga segera tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api dengan cepat dikendalikan  hingga tidak merembet ke rumah lainya. Kendati demikian rumah milik Frans ini ludes dilalap si jago merah.

Kepala Pemadam Kebakaran Pemkab Mamasa, Nixzen mengatakan, kebakaran terjadi pukul 14:15 wita,  pihaknya menerima informasi sekitar pukul 14:30 wita. 

“Kami hanya menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, syukur saat ini api bisa dikendalikan sehingga tidak merembet ke rumah lainya,” kata Nixzen

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pemilik rumah juga tidak berada di rumah tersebut saat kejadian. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah lantaran sejumlah barang-barang berharga yang berada di dalama rumah tersebut semuanya hangus terbakar. (frd/har)

comments