Besok, Bendera PORPROV akan Diarak 6 Eks Atlet Berprestasi Majene Ini

On Minggu, November 11, 2018

MASALEMBO.COM

Dari kiri: Ebit A Malik, Ahmadi, Afriani Hastuti, Muh Takdir, M. Ilham, M. Rias (Foto: Handover Ebit A Malik)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) III Sulawesi Barat akan dibuka secara resmi, Senin 12 Nopember 2018 besok. Pembukaan akan dilangsungkan di arena sport center Rangas Kabupaten Majene. Ribuan orang diperkirakan hadir dalam moment bersejarah ini.

Berdasarkan data media center PORPROV III Majene, sebanyak 1.076 atlet akan hadir berebut medali di event ini. Mereka akan unjuk kebolehan di 24 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Baca juga: 1.706 Atlet Siap Berebut Medali di PORPROV III SULBAR Majene MASALEMBO.COM

Nah, ada yang menarik untuk ceremoni pembukaan PORPROV III Sulbar di Majene tahun 2018 besok. Bendera PORPROV akan diarak dari luar masuk ke arena sport center Rangas. Enam mantan atlet paling berprestasi Majene akan bertugas mengarak bendera PORPROV. Lalu siapa saja enam eks atlet yang pernah mengharumkan nama Majene itu? Berikut nama mereka, hasil penelusuran masalembo.com.

1. Muhammad Takdir

Pria kelahiran Tanjung Batu Majene 1957 ini adalah atlet sepak takraw. Ia merupakan jebolan Sea Games tahun 1969 di Malaysia. Saat ini, Takdir bekerja sebagai staf BKKBN Somba Kabupaten Majene.

2. M. Rias

Mantan pemain andalan sepak Takraw Sulsel asal Majene ini pernah memperkuat Indonesia di kejuaraan Kings Cup Sepaktakraw di Bangkok Thailand 1998. Ia juga sukses mengantar Sulsel meraih medali emas di PON Jawa Timur tahun 1996.

3. Ahmadi

Lahir di Lembang Kecamatan Banggae Timur tahun 1960. Kini bekerja sebagai guru SD Tande. Ia adalah eks pejalan cepat yang pernah mengharumkan Majene. Ahmadi merupakan jebolan PON atletik jalan cepat di tahun 1984 di Jakarta

4. Afriani Hastuti Chaedar

Atlet karate yang pernah melambungkan nama Kabupaten Majene. Beberapa kejuaraan nasional pernah diikuti perempuan berusia 32 tahun yang kini jadi pegawai bank Sulselbar ini. Diantaranya adalah medali perak seleksi nasional karate di Bandung Jawa Barat 2007. Ia juga peraih perunggu di PON XVII Kaltim 2008.

5. Muhammad Ilham

Pria Mandar Majene ini adalah pesepak bola tenar yang malang melintang di berbagai club devisi utama hingga Timnas Indonesia. Alumni SMA Negeri 2 Majene ini adalah eks pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar.

6. Ebit A Malik

Prestasi pria kelahiran Taukong, Kecamatan Ulumanda ini juga cukup membanggakan Majene. Ebit pernah menjadi wakil Indonesia di kejuaraan ASEAN Sepak Takraw di Thailand tahun 2007. Ia juga sukses meraih medali emas POMNAS 2007 Kalsel serta medali emas Kejurnas Sepak Takraw Binora Cup 2006 di Jawa Tengah. (har/red)

comments