Di Bawah Tenda Pengungsian, Ribuan Umat Kristiani Mamasa Menggelar Do'a

On Sabtu, November 17, 2018

MASALEMBO.COM

Pengungsi di lapangan upacara Mamasa menggelar do'a (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Ribuan warga Kabupaten Mamasa menggelar do'a dari tenda-tenda pengungsian, Sabtu (17/11) pagi. Mereka adalah pengungsi terdampak gempa bumi yang terus mengguncang daerah ini sejak 4 Nopember 2018 lalu.

Doa bersama dipusatkan di lapangan upacara Mamasa. Di sini, adalah pusat lokasi ribuan pengungsi korban gempa. Doa bersama ini difasilitasi dedominasi gereja-gereja di Kabupeten Mamasa. 

Ketua Panitia Penyelenngara Yusuf Artha mengatakan, doa dilaksanakan untuk memberikan penguatan iman, bagi semua warga Mamasa khususnya yang berada di pengungsian. Selain itu meminta pertolongan Tuhan agar gempa yang terus melanda Mamasa segara berakhir.

“Penguatan secara spritualitas ini, diharapkan semua umat dapat saling menguatkan dalam situasi yang sulit akibat gempa yang terus melanda Mamasa,” kata Yusuf Artha.

Saat ini, gempa masih kerap dirasakan di wilayah Mamasa. Sudah dua pekan warga Mamasa menginap di sejumlah tenda-tenda pengungsian karena masih truma berada di dalam rumah mereka. (frd/har)

comments