Kapolres Rivai Pimpin Operasi Zebra, Puluhan Kendaraan Terjaring

On Rabu, November 07, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolres Mamuju memimpin operasi zebra, mobil milik polisi dari Polda Sulbar ditahan (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan memimpin langsung operasi zebra siamasei di jalan Ahmad Yani depan kantor DPRD, Rabu (7/11).

Kapolres mengatakan, dalam operasi hari ini, mayoriras pelanggar tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, padahal sebelumnya Kepolisian telah melakukan sosialisasi pelaksanaan operasi 2018.

"Kita sudah sosialisasi, operasi serentak dilaksanakan se-Indonesia terhitung dari tanggal 29 Oktober hingga 12 November mendatang," ucap Kapolres.

Nah, ada yang menarik dalam operasi ini, salah seorang pengendara mobil merek Calya bernomor polisi B 2 DUA yang melanggar, disaksi Kapolres Mamuju. Belakangan diketahui merupakan anggota intel dari Polda Sulbar. Kapolres Rivai Arvan lantaz memberi sanksi hukuman push up beberapa kali sebelum dibebaskan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mamuju AKP Edi Sartono mengatakan untuk operasi hari ini sebanyak 47 pelanggar berhasil ditilang. Pelanggaran bervariasi mula tak menggunakan sabuk pengaman, plat kendaraan bermotor bermasalah dan tidak memiliki SIM. (awl/har)

comments