Kayuh Becak ke Tempat Wisuda, Pemuda Majene Ini Bikin Haru Warganet

On Minggu, November 18, 2018

MASALEMBO.COM

Muhammad Hamzah Amirullah (ist/facebook)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Dengan mengayuh sebuah becak, pemuda kelahiran Majene ini bergegas menuju tempat pelaksanaan wisuda, Minggu (18/11). Ia tampak mengenakan toga sarjana dengan baju kebanggaan wisudawan.

Di atas becak yang ia kayuh tampak seorang perempuan paruh baya. Warganet menjelaskan bahwa wanita itu adalah ibu si pemuda. Dia akan mendampingi putranya yang baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

"Alhamdulillah sarjanami ini sodara terbaikku  beliau punya kisah yg haru  berangkat dari sebuah becak sederhana beliau menjadi seorang sarjana muda. Pagi ini saya sempat menghubungi rasa haru nampak dari wajahnya, diamengirimkan foto yg sangat indah foto seragam wisuda dan dengan becak beliau menuntun ibunya menuju gedung tempat dimana ijazah akan diberikan kepadanya.

Sodaraku Muhammad Hamzah Amirullah Us dengan becaknya." 

Demikian postingan akun facebook Abd Rahman Wahab, 3 jam saat tulisan ini ditulis. Lantas reaksi para pengguna facebook sontak waoh usai postingan itu meramba jagat maya. Semua yang memberi komentar tampak mengapresiasi pemuda tukang becak Majene yang sukses meraih sarjana itu. "Semoga sukses selalu.... Contoh buat qt smua.....," tulis akun Imchak Usman di kolom komentar.

"Jadi terharu lihat nya Mudah2han ilmu nya berkah kk🙏🙏." Tulis Anjha She Princess Virgo

Saat tulisan ini dibuat, postingan dari Abd Rahman Wahab itu telah dibagikan 321 kali dan dikomen 123 kali. Sejumlah pengguna medsos yang memberikan komentar mengaku mengapresiasi, mendukung dan haru melihat pencapaian dari seorang pemuda asal Majene itu. Sementara, hasil penelusuran masalembo.com, pemuda bernama Muhammad Hamzah Amirullah ini adalah alumni SMK Negeri 2 Majene. Usai lulus ia menempuh pendidikan di Universitas Terbuka Majene dan sukses meraih gelar sarjana tahun ini. Foto yang beredar di Facebook adalah momen ketika Hamzah menuju ke tempat wisuda di gedung LPMP Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Ia didampingi ibunya untuk mengikuti prosesi pelaksanaan wisuda. (har/red)

comments