Lulus Uji Cakep, Puluhan Guru di Majene Layak Jadi Kepala Sekolah

On Minggu, November 25, 2018

MASALEMBO.COM

Ashar Malik (foto via humas.majenekab.go.id)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Sedikitnya 30 guru di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan cakap menjadi calon kepala sekolah. Mereka dinyatakan layak menjadi calon kasek usai mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Kepala Sekolah (Cakep) belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Majene Ashar Malik mengatakan, puluhan guru cakep tersebut, akan dipersiapkan mengisi kekosongan jika diantara Kepsek yang tengah bertugas ada yang memasuki masa pensiun.

"Iya jumlahnya sekitar 30 sampai 40 orang guru, nantinya akan mengganti kepala sekolah yang akan pensiun," kata Ashar, Minggu (25/11).

Lebih lanjut kata Ashar, saat ini Majene telah memiliki 1.945 guru. Menurutnya, secara umum guru di Majene telah memiliki lisensi mengajar yang cukup baik. Bahkan kata dia, diantara guru Majene itu, terdapat sejumlah guru berprestasi tingkat nasional.

"Kita anggap bahwa semua guru mempunyai kompetensi, berbagai prestasi juga sudah diraih, termasuk di 2018 ini ada 5 orang mewakili guru berprestasi ke tingkat nasional," ucap mantan Kadis Pertambangan dan Energi Kabupaten Majene ini.

Ashar menegaskan, pihaknya terus mendorong peningkatan kompetensi guru baik melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) maupun diklat dan latihan guru setiap saat dilakukan.

"Belum lama ini kita sudah adakan lagi tes UKG, hasilnya belum ada dari pusat, tahun lalu juga demikian dan hasilnya cukup bagus," imbuhnya. (har/red)


comments