Pemuka Agama Dihimbau Berperan Berantas Narkoba

On Kamis, November 15, 2018

MASALEMBO.COM

Rapat kordinasi dengan pemuka agama (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang telah merebak ke semua lapisan masyarakat. Olehnya dibutuhkan peran semua pihak untuk menangkal peredaran obat berbahaya itu.

Asisten I Pemkab Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Makmur saat rapat koordinasi dengan para pemuka agama mengatakan, salah satu pihak yang diharapkan paling berperan untuk menangkal penyalahngunaan narkoba ini yakni para tokoh agama.

Diyakini, dengan keterlibatan para pemuka agama ini, pencegahan narkoba bisa lebih efektif. Sebab, mereka merupakan orang-orang berpengaruh di wilayahnya masing-masing.

Para pemuka agama diharap mampu beraksi mencegah penyalahgunaan narkoba terutama untuk kalangan generasi muda. Sebab generasi muda  adalah penerus pembangunan. "Kalau mereka menggunakan narkoba, maka apa yang bisa diharapkan kedepan untuk dari mereka untuk membangun daerah," kata Makmur, Selasa (13/11)

Menangkal narkoba lanjut Makmur, salah satu bagian dari upaya untuk memperbaiki akhlak umat. Upaya mencegah bisa dilakukan dengan aktif melakukan sosialisasi maupun tatap muka langsung dengan para pemuda. (eds/har)

comments