Raih 3 Emas 2 Perunggu, H Arwan Apreseasi Pertina Mateng

On Minggu, November 18, 2018

MASALEMBO.COM

Arwan Aras (ist)

MATENG MASALEMBO.COM - Medali emas tim Mamuju Tengah (Mateng) masih terus bertambah. Kali ini Persatuan Tinju Amatir (Pertina) berhasil menambah koleksi prestasi gemilang bagi daerah otonomi baru di Provinsi Sulbar ini. 

Prestasi itu ditunjukkan petinju amatir Mateng, Nobert kelas 52 Kg, Pua Rara 60 kg dan Markus di kelas 56 kg. Mereka berhasil memperoleh 3 medali emas sedangkan Reinhar 64 kg dan juga Eliazer 46 kg mendapatkan perunggu. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri atas sumbangsi atlet tinju amatir untuk Kontingen Mateng.

Tak berbeda cabang olahraga lainnya, Pertina Mateng mendapat apreseasi H Arwan Aras sebagai penanggung jawab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Bumi Lalla Tassisara, "Kita akan bina Pertina, agar lebih baik lagi untuk kejuaraan selanjutnya," tegas H Arwan.

Arwan Aras Tammauni yang baru dilantik Februari lalu mengaku, merasa senang atas prestasi atlet yang dibinanya secara singkat. Ia tak menduga jika Pertina Mateng juga mampu mengumpulkan 3 medali emas dan 2 perunggu di Porprov III Sulbar Majene.

"Terima kasih atas keseriusan dan semangat Pertina Mateng, prestasi yang dicapainya tentu saja mengharumkan nama daerah begitupun cabor lain," ucap Putra Bupati H Aras Tammuni.

Rasa bangga atas prestasi dan perjuangan atlet, Ketua KONI akan berbagi sejumlah bonus baik yang berprestasi juga yang belum berhasil mendapatkan medali. "Mereka telah berjuang untuk nama daerah dan patut kita hargai, namun tentu saja nilainya akan berbeda," jelas Calon DPR RI Kader PDIP ini. 

Berdasarkan data sementara, secara keseluruhan kontingen Mateng meraih 25 emas, 18 perak, 33 perunggu dan masih berada di posisi ke empat mengguli Pasangkayu dan Mamasa. (adv/jml)

comments