Tawuran Dua Kelompok Pelajar di Wonomulyo, 9 Orang Diamankan Polisi

On Kamis, November 22, 2018

MASALEMBO.COM

Pelajar diamankan polisi (ist)

POLEWALI, MASALEMBO.COM- Tawuran pelajar terjadi di Polewali Mandar, Sulbar, Rabu (21/11) siang. Tawuran ini melibatkan pelajar dari dua sekolah, SMK Kecamataan Campalagian dengan pelajar SMK YPPP Kecamatan Wonomulyo.

Informasi yang diterima wartawan, tawuran berawal dari penyerangan pelajar SMK YPPP Wonomulyo oleh sekelompok pelajar SMK Campalagian. Diantara mereka membawa parang dan juga badik.

“Awalnya mereka datang baik-baik pak, tapi entah kenapa, mereka langsung menyerang teman-teman di sekolah," ujar salah satu pelajar SMK YPPP, AH saat memberikan keterangan di Polsek Wonomulyo.

Setelah terdesak karena mendapat perlawanan dari pelajar SMK YPPP yang berjumlah lebih banyak, pelajar dari SMK Campalagian melarikan diri. Beberapa diantaranya tertangkap akibat dikepung.

“Tadi kami datang ke sekolah ini mau menagih uang hasil penjualan helm tapi tidak tahu teman-teman yang lain langsung berbuat onar, saya juga tidak tahu kalau ternyata ada membawa senjata tajam," ungkap pelajar SMK Campalagian, RS yang menderita babak belur di wajah.

Pasca kejadian, personil kepolisian dari Polsek Wonomulyo berhasil mengamankan 9 orang pelajar dari SMK Campalagian. Sejumlah pelajar ini bahkan nyaris jadi korban amukan warga yang kesal karena dianggap berbuat onar.

Salah seorang ibu dari pelajar yang terlibat tawuran sempat emosi saat berada di Mapolsek lantaran tidak menduga anaknya kembali terlibat masalah yang sama.

Masalah tawuran antar pelajar ini telah ditangani Polisi. Pihak orang tua pelajar yang terlibat tawuran akan dihadirkan untuk membicarakan penanganan dan sanksi terbaik yang akan diberikan pada anak-anaknya. (ant/har)

comments