Ludes Dilalap Api, Yusdi Tak Tahu Penyebab Rumahnya Terbakar

On Minggu, Desember 30, 2018

MASALEMBO.COM

Saat api membakar rumah milik Yusdi Arianto (Istimewa/Frendy Cristian)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Satu unit rumah milik warga Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mengalami kebakaran, Sabtu (29/12). Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pemilik rumah Yusdi Arianto, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari. Saat itu rumah dalam keadaan kosong. 

"Saat kejadian rumah kosong, kami sekeluarga, ayah dan bapak berada di rumah keluarga," ungkap Yusdi

Dikatakan, sekitar pukul 03:00 dini hari, ia dan keluarganya mendapat kabar rumahnya kebakaran. Mereka langsung ke lokasi namun api sudah membesar sehingga tak bisa lagi dipadamkan. "Kita juga belum mengetahui apa peyebabnya terbakar,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (30/12)

Bentung saat kejadian, warga berdatangan ke lokasi membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga mendengar teriakan berbondong-bondong datang ke lokasi. Sayang, pemadam kebakaran terlambat tiba dilokasi sehingga warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya saja. 
Sekitar dua jam, baru api akhirnya berhasil dipadamkan. Beruntung tak merambat ke rumah yang berada disebelanya.

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Saat ini pemilik rumah terpaksa tinggal di rumah keluarganya untuk sementara waktu. Ia mengaku akan berupaya membersikan puing-puing sisa kebakaran. (frd/har)

comments