Sambut Natal, Tim Gabungan Bentuk Pos Terpadu di Tobadak

On Senin, Desember 24, 2018

MASALEMBO.COM

Tim terpadu usai membentuk posko di Tobadak Mateng (Jamal/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Menyambut natal dan tahun baru, tim gabungan TNI Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan dinas terkait lainnya di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mendirikan pos terpadu di jalan poros trans Sulawesi pelataran terminal Benteng Kayu Mangiwang Kecamatan Tobadak, Senin (24/12).

Hal ini dimaksud untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga setempat dan juga penggunan jalan menjelang hari natal 25 Desember 2018 tahun baru 2019.

Kapolsek Tobadak, Ipda H Mino mengatakan, pos terpadu di wilayahnya sebagai fasilitas pelayanan bagi pengguna jalan yang melintas. Pihaknya menurunkan 14 personil kepolisian dari Polsek Topoyo dan Tobadak juga melibatkan TNI dan dinas terkait diturunkan menjaga pos terpadu tersebut.

"Dari Polsek Topoyo tujuh orang dan personil Tobadak tujuh orang, ditambah dua perwira pengendali," jelas Ipda Mino

Hal sama dikatakan Kapolsek Topoyo, Ipda Abd Rajab, selain kenyamanan bagi pengguna jalan sekaligus memantau keamanan di wilayah, Kecamatan Tobadak dan Topoyo, sebagai pusat kabupaten sementara Polsek Karossa juga dirikan pos di wilayahnya.

"Jika ada hal menyangkut keamanan warga, kita akan tindak dan akan kami proses melalui jalur hukum," tegas Ipda Abd Rajab. 

Sementara, pihak TNI diwakili Babinsa Tobadak, Serma Sugiman mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan tim gabungan untuk pelayanan terpadu di wilayah Koramil 1418-04/Budong Budong. 

"Personil TNI yang terlibat seluruh anggota Koramil 1418-04 Budong Budong dan Koramil Karossa, gabung bersama Polsek Karossa," singkat Serma Sugiman. (jml/red)

comments