Bupati Pasangkayu Hadiri Pembukaan Baksosnas HMI Kedokteran UNHAS

On Senin, Januari 07, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak Bupati Agus Ambo Djiwa di pembukaan Baksosnas FK Unhas (Ediso  S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Mengusung tema "Aktualisasi Spirit Pengabdian Insan Cita, Upaya Penguatan Pembangunan Kesehatan Indonesia" Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS) msnggelar Bakti Sosial Nasional 2019. Pembukaan acara ini bertempat di aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pasangkayu, Minggu (6/1/2019)

Dalam sambutan, pimpinan kegiatan, Dr Zulfikar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas sambutan hangat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu. "Selaku perwakilan tim medis, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Pasangkayu yang telah mempercayakan kami yang masih muda-mudi dalam melaksanakan kegiatan sosial ini," ucapnya.

Sementara, Ketua Dekan III Dr Firdaus Hamid selaku perwakilan Fakultas Kedokteran Unhas mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh stakholder yang telah membantu menyukseskan kegiatan Baksos tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh stakholder yang telah membantu adik-adik kami, menyambut kami dengan hangat, semoga melalui kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasangkayu di bidang kesehatan," harapnya.

Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya juga mengatakan rasa terima kasih kepada HMI Fakultas Kedokteran UNHAS yang bersedia meluangkan waktu dan memilih Kabupaten Pasangkayu sebagai tempat melaksanakan Bhaksos.

"Tanpa ditunjang kesehatan, sekaya dan se-sejahtera apapun masyarakat, itu tidak ada artinya. Olehnya saya sangat bangga dan berterima kasih atas kedatangan HMI Fakultas Kedokteran UNHAS yang bersedia hadir di kabupaten kami dan memilih Kabupaten Pasangkayu dalam menjalankan Baksos Nasional HMI 2019," ujarnya.

H Agus juga berharap agar tim medis dan para rombongan yang datang dapat menyesuaikan diri dengan keadaan di Pasangkayu. Dirinya berharap Baksos ini dapat membantu masyarakat dan berjalan sukses seuai yang diharapkan.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Pasangkayu, Dekan III Fakultas Kedokteran UNHAS, Ketua Umum Komisariat HMI Fakultas Kedokteran UNHAS dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga diwarnai pertukaran cinderamata dari Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Kedokteran UNHAS dan Bupati Pasangkayu Sekaligus pembukaan secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu. (eds/har)

comments