Kabar Gembira, Sulbar Bakal Punya Perpustakaan

On Kamis, Januari 17, 2019

MASALEMBO.COM

Sekprov Sulbar saat betemu Kepala Perpustakaan Nasional (Foto: Badan Penghubung Sulbar Jakarta)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat bakal mendirikan Perpustakaan Daerah di Kabupaten Mamuju. 

Kepala Dinas Perpustakaan Sulbar Darmawaty mengatakan, rencananya Perpustakaan akan dibangun tahun 2020 mendatang. "Lokasinya sudah ada, di situ dekat kantor KPU, tapi kita tinggal menunggu arahan dari Pak Gubernur," kata Darma, Rabu (16/1/2019).

Darmawaty mengatakan, sebelumnya pembangunan Perpustakaan direncanakan tak jauh dari kantor Gubernur. Namun menurutnya, lokasi Perpustakaan harus berada di jantung kota agar bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat. 

Sebelumnya, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris DP bertemu dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muh Syarif Bando. Pertemuan Idris yang juga dihadiri jajaran Deputi di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta itu, membuahkan hasil Sulbar bakal mendapat bantuan anggaran Perpustakaan Daerah. 

"Insya Allah, Pemprov Sulbar akan mendapatkan bantuan kurang lebih 15 hingga 30 Miliar rupiah untuk membangun perpustakaan provinsi di Sulawesi Barat," kata Idris dikutip masalembo.com. (har/red)

comments