Kembali Dilantik, Ini 5 Target Bupati AIM di Periode Kedua

On Selasa, Januari 08, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan wakilnya M Natsir Rahmat kembali dilantik secara resmi, Selasa (8/1/2019). Pelantikan oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berlangsung di auditorium lantai IV kantor gubernur Jl. H. Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju.

Usai pelantikan, Andi Ibrahim Masdar memberikan keterangan kepada awak media. AIM menyampaikan sedikitnya lima target yang ingin ia capai di periode kedua bersama wakilnya Natsir Rahmat. Janji AIM untuk mewujudkan kelima poin itu disampaikan kepada sejumlah wartawan. 

Berikut lima poin yang jadi target AIM-Natsir Rahmat.

1. Pembangunan Bandara

Salah satu yang masuk daftar target AIM adalah pembangunan bandara di Polewali. Ia mengatakan, tahun ini Pemkab Polman sudah mulai melakukan pembebasan lahan. 

"Insya Allah tahun ini kita melakukan pembebasan lahan warga untuk bandara, mudah-mudahan tahun 2020 sudah bisa dikerjakan," ujarnya.

2. Infrastruktur Jalan 

Selain bandara, Andi Ibrahim juga mengaku menargetkan pekerjaan jalan, baik di perkotaan maupun daerah pelosok di wilayah Kabupaten Polman. Seperti pekerjaan jalan Mapilli, Bulo, Matangga, Lampa, Luyo dan Irian.

3. Beasiswa

Bupati AIM mengaku akan memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan tidak mampu. Dia menuturkan, di periode pertama Pemkab Polman telah terhalang aturan untuk memberikan beasiswa, tetapi pihaknya sudah melakukan audiens dengan BPKP untuk program tersebut.

"Insya Allah tahun ini sudah ada beasiswa hingga lima tahun kedepan," kata AIM.

4. Mendorong Wirausaha untuk Pemuda

Bupati Andi Ibrahim menginginkan anak muda Polman menjadi wirausahawan. Maka ia berjanji membuat rumah kreatif yang nantinya akan menjadi tempat berwirausaha, seperti menjual kerajinan tangan dan makanan khas Polman.

"Rumah kreatif kita jadikan tempat oleh-oleh yang menjual berbagai kerajinan dari Kabupaten Polman," pungkasnya.

5. Polman Raih Adipura

Bupati AIM juga menargetkan Kabupaten Polman mendapatkan penghargaan Adipura mulai tahun ini. Ia mengatakan di periode kedua Polman harus lebih maju dan bersih. "Harus ada yang berubah termaksud pialanya," pungkasnya. (awl/har)

comments