Pekan Depan Job Fit Pimpinan OPD Pemprov Sulbar Digelar

On Sabtu, Januari 19, 2019

MASALEMBO.COM

Muhammad Idris DP usai mengikuti rapat kordinasi bersama wagub dan seluruh pimpinan OPD (egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pimpinan Pemprov Sulbar akan melakukan uji kepatutan (job fit) mulai Senin (21/1/2019) pekan depan.

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP mengatakan, pihaknya akan melakukan job fit untuk mengisi jabatan yang saat ini diisi pelaksana tugas (Plt). 

"Hari Senin mulai, kita job fit dulu, job fit itu artinya kepatutan atas jabatan yang ada," kata Idris usai rapat kordinasi pimpinan Pemprov Sulbar, Jumat (18/1/2019) di auditorium kantor gubernur Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju.

Delapan jabatan pimpinan OPD yang saat ini diisi pelaksana tugas kata Idris, dipastikan terisi paling lambat Maret mendatang. Sekprov juga menegaskan akan tetap melakukan job fit terhadap para pimpinan OPD dalam jabatan. Uji kepatutan itu, untuk mengukur kelayakan pimpinan OPD.

"Job fit dalam jabatan yang kita anggap sudah lama, apkah masih memungkinkan atau kita harus menggeser ke tempat lain," ucap mantan Kepala LAN Makassar ini.

Idris DP juga menjelaskan, pimpinan Pemprov Sulbar akan melihat kemampuan dan kesesuaian jabatan dengan kapasitas keilmuwan pimpinan OPD. Namun lanjutnya, hal tersebut bukan sesuatu yang mutlak. 

"Konsepnya begini, eselon dua itu sudah generalis, harus umum, jadi tidak bicara lagi jabatan teknis di situ. Kalau dinas PU misalnya ya baiknya insinyur, apakah dia dari arsitek, sipil, tapi kalau misalnya kita tidak mendapatkan ya kita bisa angkat dari kompetensi keilmuwan lain," pungkas Idris. (har/red)

comments