Hadiri Peresmian Deklarasi Zona Integritas Pengadilan Agama Majene, Ini Kata Wabup Lukman

On Jumat, Februari 08, 2019

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati H Lukman didampingi Ketua Pegadilan Agama Makassar dan Ketua Pengadilan Agama Majene (Munirul/Humas Pemkab Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil bupati Majene H. Lukman menyampaikan pentingnya komitmen dan integritas seluruh stakeholder daerah dalam rangka pelayanan masyarakat. 

Hal itu dikemukakan Lukman saat menyampaikan sambutan di acara Launching Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik dan Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Pengadilan Agama Majene, Kamis (7/2/2019). 

Peresmian PTSP di Pegadilan Agama Majene tersebut sekaligus dengan Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi.

Dalam sambutan Lukman mengatakan, integritas adalah harga setiap orang khususnya bagi aparatur pemerintah. "Kalau integritas sudah hilang maka yang lain pun sudah hancur," kata Lukman dalam sambutannya.

Wabup Lukman berharap, pencanangan zona integritas di Pengadilan Agama Kabupaten Majene akan menjadi pemicu bagi seluruh komponen di daerah ini untuk menghadirkan komitmen pada pengabdian dan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, di tempat sama ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Hj. Aisyah Ismail SH., MH mengatakan, pola pelayanan hari ini harus berbeda dengan paradigma masa lalu. Saat ini, kata Aisyah, pemerintah harus hadir dan bertindak selaku pelayan tidak lagi menjadi menjadi bagian yang harus dilayani.

"Pimpinan itu harus menjadi contoh dan harus jadi rol model. Bagaimana mungkin suatu instansi bisa baik dan berkembang jika pimpinannya tidak baik dari segi kejujuran dari segi kedisiplinan pemimpin harus menjadi contoh," pungkasnya.

Acara Launching Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik dan Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Pengadilan Agama Majene ini, dihadiri para pimpinan Muspida lingkupa Majene. Hadir pula, perwakilan Pegadilan Agama Kabupaten Polewali Mandar. (adv/red)

comments