Harapan Mengalir Wahyu Direkrut Jadi anggota Basarnas

On Sabtu, Februari 16, 2019

MASALEMBO.COM

Muh Nurwahyun (Wahyu/facebook)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Aksi heroik Wahyu mendapat perhatian warga Mamuju sejak beberapa hari ini. Bahkan, Ketua DPRD Hj Siti Suraidah Suhardi pun mengapresiasi aksi heroik pemuda 26 tahun ini saat menyelamatkan nyawa tiga pelajar yang digulung ombak, Senin (11/2/2019) lalu.

Menurut Zuraidah aksi nekat Wahyu itu menunjukkan betapa sikap simpati masih ada, kendati arus perubahan zaman menggiring kepekaan sosial kian berkurang, serba cuek, tapi masih ada orang yang memiliki kepedulian untuk menolong sesama, walau aksi itu mempertaruhkan nyawa dia sendiri demi menyelamatkan nyawa orang lain.

"Tentu kita harus bersyukur dan berbangga atas aksi heroik yang dilakukannya," ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (16/2/2019).

Baca juga: Kisah Heroik Wahyu, Selamatkan 3 Pelajar di Pantai Manakarra

Suraidah juga mengaku dalam waktu dekan ini partainya akan mengundang Muh Nurwahyun. Pemuda yang akrab disapa Wahyu itu bakal diundang Suraidah hadir di kantor sektariat DPW Partai Demokrat Sulbar. "Ini sebagai ucapan terima kasih sekaligus rasa syukur kita," kata putri politisi Sulbar Suhardi Duka ini.

Suraidah juga berharap ada perhatian pemerintah kepada Wahyu, untuk diberikan penghargaan dan diangkat menjadi anggota BASARNAS Mamuju. "Insya Allah saya akan komunikasikan sama kepala Basarnas," ungkapnya. 

Senada, anggota DPRD Mamuju Muhammad Reza dari partai Gerindra juga mengapresiasi aksi heroik Wahyu. Ia berharap perhatian pemerintah agar Wahyu dimasukkan menjadi anggota Basarnas Mamuju. 

"Selain memiliki rasa kemanusian yang tinggi untuk menolong juga memiliki kemampuan diri dalam hal berenang," ucap Reza meyakinkan.

Reza juga mengimbau warga agar selalu waspada dan berhati-hati mengingat cuaca gelombang air laut tinggi masih kerap terjadi belakangan ini. (awl/har)

comments