Kunjungan ke Dubai, Gubernur Sulbar: Kesana Bukan Jalan-jalan

On Senin, Februari 25, 2019

MASALEMBO.COM

Gubernur saat jumpa pers. Didampingi Biro Pemerintahan Wahab Hasan Sulur (kiri) dan Junda Maulana. (Foto: Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -  Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menegaskan kunjungannya ke Dubai (Uni Emirat Arab) beberapa hari lalu murni untuk memperkenalkan potensi alam yang dimiliki Sulawesi Barat. ABM mengatakan, perjalanannya bersama sejumlah Kepala Dinas telah memperkenalkan Sulbar kepada para investor dunia yang dia temui di Dubai.

Dijelaskan ABM, bahwa kunjungan tersebut atas undangan langsung  perusahaan besar dunia yang ada di Dubai. Sebelumnya, pihak perusahaan tersebut bertemu gubernur di Jakarta dan mereka tertarik akan potensi alam yang dimiliki Sulbar.

"Kita kesana (Dubai) bukan jalan-jalan saja atau sekedar hura-hura," kata ABM saat menggelar konfrensi pers, Senin (25/2/2019) di kantor gubernur Sulbar Jl. Abd. Malik Patta Endeng, Rangas, Mamuju.

Selain bertemu pihak perusahaan besar dunia di Dubai, ABM mengaku juga bertemu langsung pihak kerajaan Dubai. "Kita diundang 25 orang namun yang berangkat hanya 16 orang," pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut gubernur dan rombongan memperkenal potensi alam Sulbar, salah satunya wisata bahari di Pulau Karampuang. Selain itu, ABM mengaku, telah memperkenalkan sayyang patuqdu (kuda menari) dan beberapa potensi wisata di daerah Sulbar termasuk di Kabupaten Mamasa.

Di hadapan sejumlah awek media gubernur ABM berharap, nantinya para investor luar negeri datang ke Sulbar untuk berinvestasi dan mengelola sumber daya alam di Sulbar. "Kita berharap, Sulbar bisa maju dan masyarakat bisa sejahtera," ucap mantan bupati Polman dua periode ini. (awl/har)

comments