Relawan Demokrasi KPU Mamasa Mulai Meyisir Sejumlah Wilayah

On Jumat, Februari 08, 2019

MASALEMBO.COM

Relawan demokrasi KPU Mamasa mendatangi rumah warga. Mereka mengajak warga ikut berpartisifasi dalam pemilu (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa sudah mulai bergerak melakukan sosialisasi pemilu 2019 dengan  meyisir sejumlah wilayah di Kabupaten Mamasa.

Devisi Program, Data Dan Informasi KPU Mamasa Harun Al-Rasyid mengatakan Relasi untuk Pemilu 2019 disebar di 17 Kecamatan yang ada di Mamasa, mereka ditugaskan melakukan sosialisasi ke masyarakat pemilu 2019 yang sebentar lagi digelar. Hal itu sebagai salah satu upaya peyelenggara meningkatkan pastisipasi pemilih sesuai target nasional  yakni 77,5 persen. 

"Dalam sosialisasi  memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya pemiliu dan mengajak masyarakat untuk mengunakan hak suaranya selain itu tata cara pencoblosan yang baik serta pengenalan surat  suara DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD  dan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digunakan pada pemilu nanti juga disosilalisasikan kepada masyarakat,” ungkap Harun, Jumat (8/2/2019).

Para relawan fokus pada basis pemilih masing-masing yang sudah dibagi seperti basis pemilih pemula, pemilih warga internet/medsos,  perempuan, keluarga, disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, dan basis keagamaan.

Harun, mengakau dengan hadirnya  relawan demokrasi  di masyarakat  sangat membantu KPU dalam hal sosialisasi,  termasuk meminimasilisir kesalahan masyarakat pada saat hari H pencoblosan. (frd/har)

comments