Sekprov Sulbar Sampaikan 3 Poin Penting di Ujian Penyesuaian Ijazah

On Senin, Februari 11, 2019

MASALEMBO.COM

Muhammad Idris DP membuka ujian penyesuaian ijazah di Pemprov Sulbar (foto: awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris DP, menyampaikan tiga poin yang harus dimiliki jika ingin Sulbar maju dan mampu bersaing dengan daerah lain. Tiga poin tersebut yakni kata Idirs, adalah kedisiplinan, integritas dan etos kerja. 

"Selama ini kedisiplinan kerja ASN di Sulbar masih relatif rendah," hal tersebut dikatakan usai membuka pelaksanaan ujian dinas dan penyesuaian ijazah di ruang Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, kendala saat ini, masih rendah kesadaran peran dan tanggungjawab ASN. Bahkan kata Idris, masih banyak ASN hanya datang 'ceklok' di kantor lalu pulang, sorenya baru datang lagi. 

"Itu kita akan identifikasi orangnya, kalau perlu kita berhentikan," ujarnya

Sekprov berharap, dengan digelarnya penyesuain ijazah yang diikuti oleh ASN Pemprov Sulbar maupun kabupaten, akan mampu memacu semangat untuk lebih baik lagi. "Jadi buat apa banyak gelar dan tingginya pangkat tetapi tidak memiliki kontribusi yang baik," ucap mantan Kepala LAN Makassar ini.

Selain itu Idris juga mengatakan bahwa, untuk memajukan Sulbar bukan hanya kedisiplinan semata namun juga ditunjang pula peningkatan pendidikan, memiliki Integritas untuk tidak menyelewengkan jabatan untuk berbuat yang dilarang dengan menukar keuntungan pribadi. 

Selain integritas kata Idris, ASN juga harus memiliki etos kerja yang berorientasi pada kualitas dan hasilnya saling terkoneksi instansi lain. "Kita tidak bisa maju kalau hanya jago kandang tanpa ada koneksi di luar dari Sulbar, bahkan ketingkat mancanegara," tuturnya. (awl/har)

comments