Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu, Wabup Majene Harap ASN Netral

On Jumat, Maret 29, 2019

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati H Lukman dan Pimpinan Muspida di pembukaan kejuaraan bulu tangkis antar instansi (Foto: Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil bupati H Lukman membuka secara resmi kejuaran bulan tangkis beregu antar instansi di jajaran Pemkab Majene, Senin, 25 Maret 2019. Kejuaran ini, diharapkan menjadi perekat dan guna mengeratkan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya ingin menyanpaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Majene beserta jajarannya yang dapat melaksanakan pertandingan seperti ini," kata Lukman.

Lukman berkata, "kalau malam ini Kapolres sebagai tuan rumah, bisa saja kedepannya Pak Dandim, Kajari  Ibu Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama atau Pak Sekda."

Pertandingan antar Forkopimda dan OPD ini kata Lukman, berkat hubungan yang terjalin dengan baik. Karena itu, hubungan tersebut harus dijaga dan dibina bersama-sama.


"Saya harapkan kepada para OPD yang ikut bertanding, bukan hanya pemainnya yang datang main, melainkan mengajak juga semua staf dan pejabat di OPD-nya untuk datang menyaksikan dan menjadi suporter," ucap mantan wakil ketua DPRD Majene ini.

Ia juga berharap, agar para ASN tidak ada waktu untuk terlibat langsung pada kegiatan yang sifatnya politik praktis, menghindarkan diri dari jeratan hukum dan hal apapun yang bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan. "ASN harus netral, tidak bisa masuk ke dalam ranah politik," tegas Lukman.

Sementara itu, Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy mengatakan, pertandingan ini diinisiasi oleh Binmas Polres Mejene. Tujuannya untuk memdekatkan diri para personil Polres Majene dengan semua instansi yang ada di Kabupaten Majene.

"Karena dlm melaksanakan tugas, terutama dalam tahun politik ini membutuhkn peran serta dari seluruh komponen stakeholder yang ada di Majene," tutur Kapolres dengan harapan akan terjadi hubungan komunikasi yang baik, bisa lebih cair lagi, hingga batasan-batasan yang ada tidak menjadi penghlang.

"Insyaa Allah dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini bisa nenjadikan Majene menjadi daerah yang aman, damai dan sejuk dalam menyongsong Pemilu serentak 2019," tuturnya.

Pembukaan pertandingan ini ditandai dengan pemukulan bola pertama dari Wakil Bupati Majene kepada Kapolres  Asri Effendy. Dilanjutkan pertandingan persahabatan antara pasangan Kapolres-Kajari Majene berhadapan dengan Dandim berpasangan Pengurus PBSI Majene. (adv/red)

comments