Curah Hujan Tinggi, Dinsos Pasangkayu Tinjau Wilayah Rawan Banjir

On Sabtu, Maret 30, 2019

MASALEMBO.COM

Nampak Kasi Perlindungan Sosial dan Bencana Alam Irwan Lasibe',S.Sos saat meninjau lokasi rumah warga yang tergenang air, Jumat 29 Maret 2019. (Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Tinggginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pasangkayu beberapa hari ini, membuat Dinas Sosial (Dinsos) daerah setempat turun lapangan meninjau beberapa titik wilayah yang rawan banjir. 

Kepala Seksi (Kasi) Perlundungan Sosial dan Bencana Alam Dinsos Kab Pasangkayu Irwan Lasibe' saat ditemui, Sabtu (30/03) menjelaskan, dari laporan masyarakat yang masuk kepadanya diketahui adanya beberapa titik rumah warga yang tergenang air, sehingga dirinya bersama beberapa timnya langsung turun meninjau beberapa titik wilayah yang rawan banjir.

Baca juga: Sehari Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di 2 Desa Terendam Air

"Memeng benar, berdasarkan pantauan kami kemarin (Jumat), ada puluhan rumah warga yang tergenang air di dua desa yang ada di Kecamatan Sardjo," ungkapnya.

Selain itu, Irwan Lasibe' juga mengatakan dari hasil pantauannya, dirinya akan segera melakukan kordinasi kepada Kepala Bidangnya (Kabid) Linjamsos Tanwir Mileansyah dan menghadap kepada ke Kadinsos H Nur Said untuk membicarakan lebih lanjut langkah yang selanjutnya kepada masyarakat yang rumahnya digenangi air.

"Bila disetujui, kemungkinan hari Senin nanti kami akan menurunkan bantuan ke masyarakat yang rumahnya tergenang air," jelasnya. (eds/har)

comments