Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Mamasa Terputus

On Sabtu, Maret 09, 2019

MASALEMBO.COM

Warga mendorong motor di lokasi tanah longsor (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Guyuran hujan di wilayah Kabupaten Mamasa Sulbar, berdampak pada kerusakan pemukiman hingga merusak sejumlah rumah warga sekitar.

Tidak hanya merusaka rumah warga, tapi bencana longsor dan bajir juga mengakibatkan jalan penghubung di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Mamasa terputus total.

"Jalan penghubung yang terputus ditiga kecamatan ini, yakni  Kecamatan Nosu, Pana dan Sumarorong, karena tebing setinggi 100 meter mengalami lonsor, sehingga material berupa tanah, batu dan pohon, termasuk tiang listrik tumbang menutup seluruh badan jalan," ujarnya.

Pantauan, sepanjang jalan terdapat sekitar 6 tiitik longsor."Longsor yang paling parah terjadi di Desa Batanguru, selain menutup badan jalan, juga merusak sejumlah rumah warga," terang Yohanis warga setempat, Sabtu 9 Maret.

Dikatakan, di lokasi lonsor sejumlah kendaraan khususnya roda dua ingin melintas, warga harus mengangkat, untuk melewati material lonsor pada tebing."Losoran terjadi sekitar pukul 14.00 wita siang kemarin, saat hujan deras," urainya.

Tumpukan material lonsor sambung Yohanis, tidak menutup mata pemerintah untuk membersihkan material lonsor yang menutup badan jalan."Mudah-mudahan seluruh material lonsor cepat teratasi, demi kelancaran arus lalu lintas ketiga wilayah kecamatan," harapnya. (frd/ahd)

comments