Janji-janji Jokowi, dari Jalan Arteri Hingga Pelabuhan Belang Belang

On Kamis, Maret 28, 2019

MASALEMBO.COM

Jokowi "ngeselfie" dengan warga Mamuju (Foto: Egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Calon presiden petahana Joko Widodo menghadiri kampanye akbar terbuka di lapangan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019).

Jokowi didampingi istri Iriana, Ketua TKN Erick Thohir berserta rombongan lainnya tiba sekira pukul 15.30 WITA. Capres nomor urut 01 itu tiba di lapangan Ahmad Kirang dengan menaiki becak milik warga. Ia pun disambut ribuan massa yang menunggunya sejak pagi.

Sebelumnya capres Jokowi bersama rombongan tiba di bandara Tampa Padang dengan menggunakan pesawat ke presidenan. Jokowi lalu menuju kota Mamuju bersama rombongan. Namun uniknya, saat mendekati lapangan Ahmad Kirang, Jokowi menunjuk salah satu becak milik warga untuk mengantarnya ke arena kampanye.

Baca juga: Gaya Jokowi Layani Permintaan Selfie Warga Mamuju

Surat Pemprov Sulbar Meriahkan Kedatangan Jokowi Hasil Keputusan Rapat Bupati

1.500 Personil TNI-Polri Disiagakan Pengamanan Kunjungan Jokowi di Mamuju

Saat meyampaikan orasi, mengatakan kehadiran dirinya di Sulbar antara lain karena provinsi ini menjadi sumber suara terbanyak dirinya bersama Jusuf Kalla di Pilpres 2014 lalu. Jokowi-JK  saat itu sukses meraih 74 persen suara. "Kita menang tebal banget di 2014," ucap Jokowi saat berorasi.

Ia juga mejanjikan akan menyelesaikan pekerjaan jalan yang menghubungkan Tabang (Kabupaten Mamasa) ke Kabupaten Tanah Toraja (Sulawesi Selatan) yang belum dikerjakan sekitar 50 kilometer. Selain itu Jokowi berjanji menyelesaikan pekerjaan jalan trans Kabupaten Polewali Mandar (Polman)- Mamasa sepanjang 30 kilometer.

"Saya sampaikan sore hari ini, itu segera diselesaikan," ucapnya disambut gemuruh tepuk tangan dan teriakan dari massa kampanye.

Selain itu, mantan wali kota Solo ini juga berjanji melanjutkan pekerjaan jalan arteri dalam kota Mamuju hingga ke bandara Tampa Padang yang terhenti di masa Anwar Adnan Saleh jadi gubernur. Begitu pun pembangun pelabuhan Belang Belang di Kecamatan Kalukku. "Insya Allah kita akan rampungkan semua tahun 2020," tuturnya.

Kampanye akbar tersebut juga dihadiri ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Provinsi Sulbar Ibnu Munzir, kader Nasdem yang juga wakil gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar. Hadir Anwar Adnan Saleh, Andi Ibrahim Masdar, Ramlan Badawi, Fahmi Massiara, dan Ketua DPW PDI Perjuangan Sulbar Agus Ambo Djiwa. (awl/har)

comments