UMI Makassar Tawarkan Program Pasca Sarjana ke ASN Majene

On Rabu, Maret 13, 2019

MASALEMBO.COM

Rombongan PPs UMI Makassar diterima Wakil Bupati Majene H Lukman dan Sekkab Andi Syukri Tammalele (Foto: Hendra/Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Civitas akademi dari Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan sosialisasi di ruang rapat wakil bupati Majene, Selasa (11/3/2019). Rombongan PPs UMI ini dipimpin Assisten Direktur II PPs - UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH.

Di acara tersebut, Prof. Sufirman Rahman mengatakan, kegaiatan sosialisasi adalah program tahunan PPs UMI Makassar. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan survei potensi kebutuhan masyarakat Majene yang relevan dengan misi PPs UMI.

"Khususnya bagi birokrasi atau ASN UMI ada 14 program studi yang kami siapkan, bagi kita yang sibuk atau bagi birokrat, kami bisa siapkan pembelajaran akhir pekan dan kuliah yang dipadatkan dengan tidak msngurangi frekuensi dan output yang didaptkan," kata Sufirman di hadapan wakil bupati Majene H Lukman yang menerima mereka.


Prof Sufirman juga mengatakan, mahasiswa PPs UMI juga bisa memanfaatkan teklogi berupa teleconfrence untuk konsultasi dengan para dosen dan pengampuh mata kuliah. "Jarak bukan kendala dalam transformasi informasi," katanya.

Kedatangan rombongan PPs UMI Makassar, menyertakan 18 guru besar dan dosen yang ada di UMI. Mereka adalah para ketua program doktor, dekan dan dosen pasca sarjana.


Mereka hadir di Majene menawarkan 14 program magister dan tiga program doktor. Sebagian besar telah terakreditasi A dan Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi.

Wakil Bupati Majene H Lukman saat menyambut mereka menyampaikan, pihaknya mengharapakan informasi lebih detail agar bisa disebar kepada staf dan seluruh ASN lingkup Majene. Wabup berharap, kedepannya antara Pemkab Majene dan UMI Makassar terjalin kerjasama untuk perkembangan kemajuan daerah.

"Daerah kita tentu dibutuhkan pengembangan SDM, dan pengembangan SDM ini dapat diraih dengan menimbah ilmu pada tempat yang diakui dan terakreditasi seperti di UMI ini," imbuh Lukman. 

Turut hadir di acara ini, Sekkab Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, Assisten II  Setda Majene Muh. Djazuli Muchtar, Kepala Bapeda Andi Adlina Basharoe, Kepala BPKAD Kasman Kabil dan sejumlah staf Setda Majene. Hasil pertemuan tersebut akan disampaikan ke bupati Majene H Fahmi Massiara. (adv/red)

comments