Cerita Bapak Panti Asuhan: Dinas Transmigrasi Sulbar Pertama Ngajak Buka Bersama

On Senin, Mei 20, 2019

MASALEMBO.COM

Kadis Transmigrasi Sulbar H. Herdin Ismail disambut pimpinan panti asuhan Al Munawarah Mamuju (Ist/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kedatangan rombongan Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat di panti asuhan Al Munawarah Mamuju, Minggu (19/5/2019) disambut baik pimpinan panti ustadz Zakaria. Sorot mata anak-anak yang diasuhnya pun memancar menyambut Kepala Dinas H. Herdin Ismail dan rombongan.

Kedatangan orang nomor satu di lingkup Dinas Transmigrasi Sulbar itu rupaya membawa kebagian tersendiri bagi anak-anak panti, tak terkecuali sang bapak panti asuhan ustadz Zakaria.


"Terus terang ini adalah kunjungan pertama dari dinas-dinas instansi pemerintah di bulan suci ramadan ini, selama ini yang datang mengunjungi kami, ngajak buka bersama dari ormas-ormas, dari dinas baru Transmigrasi Provinsi Sulbar ini," kata ustadz Zakaria saat menyambut H. Herdin dan rombongan.

Kedatangan rombongan Dinas Transmigrasi ini adalah berkah buat anak-anak panti asuhan yang beralamat di Salutalawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju ini. Selain karena dapat berbagi dengan menggelar buka bersama, Dinas Transmigrasi Sulbar juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan dan kunjungan dari Dinas Transmigrasi Sulbar, semoga Allah SWT memberikan berkah dan kebaikannya," kata Zakaria.

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H. Herdin Ismail, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat menggelar buka bersama anak-anak yatim piatu. Kata dia, di bulan yang penuh rahmat ini pihaknya berharap keberkahan Allah SWT dengan menyambangi anak-anak yatim.


“Alhamdulillah hari ini kita bisa buka bersama dengan anak-anak yatim piatu,” ujar Herdin, Minggu petang.

Dia berkata, buka bersama anak yatim merupakan kali pertama dia gelar. Meski begitu selanjutnya berharap masih diberi kesempatan melakukan hal sama. "Mudah-mudahan bisa rutin setiap bulan Ramadan," katanya.

Herdin menambahkan, bulan ramadan merupakan kesempatan mengukur kualitas iman serta mempererat silaturahmi. Bulan ini dijadikan pedoman hidup sehari-hari, dengan menahan diri, berfikir positif, selalu bersyukur dan berbagi amal kebaikan antara sesama.

"Melalui buka puasa bersama ini, kesempatan pula untuk berbagi berkah dan tetap berbuat baik dengan memberikan bantuan berupa sedekah kepada para anak yatim piatu dan fakir miskin dan juga kepada orang yang membutuhkan," jelas H2I sapaan akrab  H. Herdin Ismail. (har/red)

comments