Hari Bakti Dokter ke-111, PDGI & IDI Majene Bagikan 111 Paket Sembako

On Minggu, Mei 19, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara menghadiri buka bersama dan pembagian paket sembako PDGI dan IDI Majene (Foto: Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Persatuan Dokter Gigi (PDGI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene membagikan 111 paket sembako kepada kaum duafa, Minggu (19/5/2019). 111 paket sembako dibagikan dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke- 111.

Selain membagi sembako, pengurus IDI dan PDGI juga menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu. Tak kurang dari 60 anak yatim hadir dalam acara tersebut.

Bupati Majene H Fahmi Massiara turut hadir dalam acara yang digelar di aula kantor PP dan KB Majene itu. Fahmi menyaksikan, pembagian 111 paket sembako dan 60 paket sekolah untuk anak yatim.

Dalam sambutan, Fahmi mengatakan, apa yang dilakukan IDI-PDGI adalah kegiatan amaliah yang patut diapresiasi. Kata Fahmi, IDI - PDGI Majene adalah organisasi profesi yang turut mendukung misi MP3 (Majene produktif, proaktif, profesional).

"Alhamdulillah semua dapat melakukan itikad dan pemikiran baik seperti ini. Alhamdulillah bisa terselenggara secara berkesinambungan, karena ini sudah beberapa kali dilaksanakan. Semua ini adalah langkah yang sangat positif, berbagi rasa kepada sesama di bulan suci Ramadan," ucap Fahmi

Pengurus PDGI dan IDI Majene bersama bupati H Fahmi Massiara (Foto: Humas Setda Majene)

Fahmi juga menyinggung masalah narkoba yang kerap masih ditemukan di Majene. Orang nomor satu di bumi Assamalewuang ini berharap, peran IDI dan PDGI turut memberi andil masyarakat Majene terbebas dari narkotika. Fahmi berharap dua organisasi profesi kesehatan ini berperan, melakukan edukasi bagi masyarakat.

"Bila kita bercerita tentang narkoba, bila ada kasus yang muncul ke permukaan tentu yang kena imbasnya adalah daerah itu sendiri, namun bila organisasi profesi dapat mengisi dengan hal-hal yang positif tentu ini akan menjadi cerita di masyarakat, ini juga bisa mengangkat Majene kepermukaan sebagai daerah yang religius sesuai dengan visi misi Majene MP3," pungkas Fahmi.

Di kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada pengurus IDI- PDGI Majene, berharap di waktu-waktu yang akan datang akan terselenggara kegiatan yang sama.

Tampak hadir di acara ini, Ketua IDI Majene dr. Evawaty, Ketua PDGI drg. Idhan Halik serta para pengurus kedua organisasi dokter ini. (har/red)

comments