Hari Kebangkitan Nasional, Wabup Mamasa : Tingkatkan Gotong Royong

On Selasa, Mei 21, 2019

MASALEMBO.COM

Wabup Mamasa, Marthinus Tiranda saat apel Hari Kebangkitan Nasional. (Foto: Frendy C.-masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM, -Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda mengajak masyarakat meningkatkan sikap gotong royong. 

"Sebagai putra daerah Kabupaten Mamasa, semangat kebangkitan nasional harus relevan dengan himbauan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia," kata Martinus Tiranda dalam apel peringatan hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Mamasa, Senin (20/05).

Menurutnya sikap gotong royong sejalan dengan falsafah masyarakat Mamasa yang menganut motto 'Mesa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate'. Mesakada dipotuo, pantan kada dipomate dapat diartikan bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Sehingga hal itu perlu dibangkitkan kembali karena menurutnya tidak ada pilihan lain selain bersama-sama membangun Mamasa dengan persatuan.

"Kita harus memupuk kembali rasa gotong royong," ungkap Marthinus.

Lanjut ia mengungkapkan, pasca Pilkada dan Pileg, ia meminta agar masyarakat kembali merajut persatuan serta memelihara keutuhan daerah Kabupaten Mamasa.

"Mari kita terus meningkatkan persatuan dalam bingkai Mesa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate,"tutup Marthinus. (frd/shm)

comments