Pemprov Sulbar Buka Layanan Penukaran Tabung untuk ASN

On Senin, Mei 06, 2019

MASALEMBO.COM

ASN Sulbar antusias menukarkan tabung, kegiatan difasilitasi Pemprov Sulbar (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus berupaya menekan kelangkaan tabung gas 3 kg. Kali ini, Pemprov Sulbar membuka layanan penukaran tabung LPG 3 kg menjadi 5,5 kg. 

Penukaran tabung 3 kg diperuntukkan untuk Apratur Sipil Negara (ASN). Hal ini dilakukan untuk memastikan semua ASN tak memakai tabung bersubsidi 3 kg yang diperuntukkan untuk warga miskin. Penukaran tabung, digelar di lapangan kantor gubernur.

Wakil Gubernur Enny Anggraeni Anwar mengatakan, setelah melakukan sidak tabung gas 3 kg di sejumlah tempat di Mamuju, tidak terjadi kelangkaan bahkan tidak terjadi penimbunan di masyarakat. Namun justru penyebab kelangkaan justru karena masyarakat ekonomi di atas masih menggunakan tabung tersebut.

"Dalam satu rumah ada yang memakai tabung gas 3 kg lebih dari 1 tabung," terang Enny, Senin (6/5/2019).

Enny berharap dengan membuka layanan penukaran dan pembelian tabung ukuran 5,5 kg selama 5 hari kedepan, maka ASN Pemprov Sulbar yang masih menggunakan tabung gas ukuran 3 kg bisa beralih ke tabung ukuran 5,5 dan 12 kg.

"Alhamdulillah mereka (ASN Pemprov Sulbar) cukup antusias menukarkan tabung mereka," tutur Enny

Selain itu wagub juga mengaku akan melakukan rapat bersama pihak Pertamina untuk menambah stok. "Kita akan melakukan rapat lagi dengan pihak Pertamina karena 50 tabung perhari itu tidak cukup," pungkasnya. (awl/har)


comments