Sekprov Sulbar: Pasar Murah Digelar Bentuk Kepedulian Pemerintah

On Senin, Mei 27, 2019

MASALEMBO.COM

Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP membuka kegiatan pasar murah di pantai Manakarra Mamuju (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebagai upaya mengantisipasi tingginya harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulbar menggelar bazar operasi pasar murah. Kali ini, Senin (27/5/2019) pasar murah ditempatkan di anjungan pantai Manakarra Jalan Yos Sudarso Mamuju.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP.

Dalam sambutannya Idris mengatakan, pasar murah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Pemprov Sulbar kata dia, menyediakan bahan pokok untuk kebutuhan Ramadan hingga jelang lebaran. "Bahan pokok ini selain berkualitas harganya jauh lebih murah dibandingkan harga pasar," ucapnya.

Kata Sekprov Idris, pemerintah Sulbar telah bekerjasama beberapa penyedia bahan makanan, diantaranya Bulog Mamuju, hypermart, toko tani dan pedagang ayam potong.

Bahan pokok yang dijual diantaranya beras seharga Rp47,500/5kg, bawang merah Rp25 ribu/kg, bawang putih Rp30 ribu/kg, cabai besar Rp12 ribu/bungkus, cabe merah keriting Rp6,500/bungkus, wortel Rp10 ribu/kg, kentang Rp15 ribu/kg, tomat Rp8,000/kg, jeruk nipis Rp10 ribu/kg, minyak goreng Rp11,000/botol, minyak goreng bimoli Rp25/kemasan, ayam potong Rp50 ribu/ekor dan telur ayam ras Rp40 ribu/rak.

Sekprov berharap pasar murah ini dapat berkelanjutan bukan hanya di hari-hari besar keagamaan nasional namun juga di luar ramadan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Ridwan mengatakan kegiatan pasar murah ini berlangsung hanya sehari. Namun ia berharap kedepan dapat dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama PPID yang ada di provinsi maupun di kabupaten.

Warga setempat, Siti Aminah mengaku bersyukur dengan pasar murah Pemprov Sulbar kali ini. Selain harga yang murah juga merasa puas dengan pelayanan tidak harus menunggu lama.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut," harapnya. (awl/har)

comments