Setiap Sore Pasar Takjil Mamasa Ramai di Serbu Warga

On Rabu, Mei 08, 2019

MASALEMBO.COM

Warga sedang berburu takjil di pasar Ramadhan pusat kota Mamasa ( Foto :Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM- Sore hari pemandangan di Kota Mamasa tak seperti biasanya. Pasar yang berada di tengah kota tiba-tiba dipadati ratusan warga pada bulan suci Ramadhan tahun ini. Mereka yang datang  adalah warga  berburu takjil untuk berbuka puasa.

Lokasi pasar Ramadhan yang berada di tengah kota sangat  memudahkan masyarakat untuk berburu menu buka puasa. Mulai pukul 12.00 Wita hingga jelang Magrib tempat itu ramai dikunjungi warga.

Tahun ini cukup ramai, berbeda dengan tahun-tahun sebelumya. Penjual takjil tahun ini juga bertambah, mereka berjejer sekira 30 meter menjajakan jualannya di bawah tenda terowongan yang telah disiapkan. 

Menu buka puasa yang ditawarkan beragam, mulai dari makanan hingga minuman seperti nasi ramas, nasi goreng, es, jus dan kue semuanya lengkap.

Dari pantauan Masalembo.com, tak hanya ummat Muslim yang datang berburu takjil, namun sejumlah ummat Kristiani juga tak mau ketinggalan untuk berburu takjil. Mereka menjadikan kesempatan itu untuk membeli aneka ragam menu yang disiapkan pedagang.

Vinza, salah seorang warga menuturkan, dirinya sangat senang dengan adanya pasar takjil di kota  Mamasa, karena sangat  memudahkan masyarakat  khususnya yang tidak sempat menyiapkan menu berbuka.

“Alhamdulliah, ini sangat membatu masyarakat, khusunya yang setiap hari kerja dan tidak sempat menyiapkan menu buka puasa di rumah. Jadi tinggal beli saja disini, semuanya sudah lengkap,”tutur Vinza, Rabu (08/05).
Vinza  B. Wijayanti bersama rekannya saat berburu takjil. (Foto : Frendy Cristian -Masalembo.com)

Tak hanya itu, dengan hadirnya pasar takjil ini, juga membawa berkah tersendiri bagi penjual menu takjil. Mereka maraih tambahan penghasilan pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Selain mendapatkan keuntungan, kita juga membantu masyarakat yang tidak sempat menyiapkan menu buka puasa,"kata Wahida saat melayani pelanggan di lapaknya. (Frd/Shm)

comments