Satgas Kebersihan Wonomulyo Bongkar PKL di Jalan Padi Unggul

On Kamis, Juni 27, 2019

MASALEMBO.COM

PKL di Jalan Padi unggul telah dibongkar (Subri/Masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sejumlah personil satuan tugas (satgas) kebersihan pasar Wonomulyo melakukan aksi pembongkaran terhadap sejumlah bangunan lapak liar di bahu jalan belum lama ini. Titik pembongkaran fokus di Jl. Padi Unggul 1 Kelurahan Sidodadi.

Memang, di lokasi tersebut tampak dihuni para pedagang kaki lima (PKL) sepanjang pinggiran bahu jalan yang mengarah ke pasar ikan. Saat ditemui masalembo.com, Lurah Sidodadi Erwin menjelaskan terkait pembersihan lapak liar menuju pasar, karena pemerintah setempat mengarahkan ke pasar Marasa.

"Pasar Marasa program dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindag," kata Erwin.

Erwin menjelaskan, pasar Marasa adalah akronim dari Maju, Rapih, Sehat, Aman. Program tersebut bagian terhadap perlindungan konsumen karena berjualan di bahu jalan rentan debu dan polusi kendaraan.

"Insya Allah tanggal 1 Juli mendatang akan diadakan launching dan itu dibuka resmi oleh bapak bupati Polewali Mandar," tuturnya.

Terpisah, Camat Wonomulyo H. Umbar, Rabu (26/6/2019) menambahkan, pasar Marasa untuk mengurai masyarakat karena pasar Wonomulyo penuh. Termasuk demi kebersihan karena pasar Wonomulyo penuh dengan sampah.

"Kita lihat sekarang dikerja sedikit demi sedikit sudah ada perubahan. Terus nantinya pasar Marasa itu di dalamnya juga konsumen itu tidak akan dirugikan," tutupnya H. Umbar. (Sbr/red)

comments