Idul Adha, Polda Sulbar Kurban 23 Ekor Sapi

On Minggu, Agustus 11, 2019

MASALEMBO.COM

Kapolda Sulbar (putih) saat penyembelihan hewan kurban milik Polda Sulbar (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Hari raya Idul Adha tahun ini Kapolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat kembali menyiapkan puluhan hewan kurban.

Polda Sulbar telah menyiapkan 24 hewan kurban diantaranya 23 ekor sapi dan satu ekor kambing. Jajaran Polda Sulbar juga tidak ketinggalan untuk berkurban, masing-masing Polres telah menyiapkan belasan hewan kurbannya.

Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, meski anjuran berkurban bukan perintah wajib, namun ibadah ini sangat urgent bagi orang yang mampu.

“Hewan kurban yang disediakan ini, akan disebar di beberapa tempat dengan tujuan masyarakat yang berhak dapat bagian," kata Kapolda, Minggu (11/8/2019).

Adapun beberapa tempat berkurban yaitu masjid Marmatunajah, masjid Kelapa Tujuh, masjidi di Kalubibing, Tumuki, masjid Aisyah Bambu, Pesantren Al Munawarrah dan beberapa tempat lainnya.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura mengatakan, kegiatan kurban ini sebagai ungkapan rasa syukur dan peduli sekaligus menghidupkan sunnah Rasulullah.

“Insya Allah pembagian daging hewan kurban ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, janda, anak yatim piatu dan personil Polda golongan satu dan dua,” ungkapnya.

Penyembelihan hewan kurban di Polda Sulbar sendiri paling lambat dilaksanakan jam 9 pagi setelah ibadah sholat Idul Adha. "Untuk itu seluruh masyarakat yang telah mendapatkan kupon bisa datang ke Polda sesuai jadwal yang telah ditentukan," harap Mashura. (awl/har)

comments