-->

Hot News

DPRD-Pemprov Sulbar Teken KUPA dan PPAS APBD Perubahan 2019

By On Selasa, Agustus 27, 2019

Selasa, Agustus 27, 2019

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Ketua DPRD Amalia Fitri Aras teken KUPA-PPAS APBD P 2019 (ist)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Provinsi resmi tandatangani rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS) ABPD Perubahan 2019.

KUPA dan PPAS APBD Perubahan 2019 tersebut ditandatangani dalam rapat paripurna DPRD Sulawesi Barat, di gedung DPRD Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (26/8/2019) malam.

Nota kesepakatan bersama ditanda tangani oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) dan Ketua DPRD Sulbar Hj Amalia Fitri Aras, serta dihadiri Wakil Ketua DPRD Harun dan sejumlah anggota DPRD dan pimpinan OPD.

Ali Baal menuturkan, penandatanganan tersebut dapat dilakukan berkat kerja keras para anggota dewan yang tergabung dalam Badan Anggaran DPRD.
“Setelah melalui pembahasan terhadap rancangan KUPA, maka dari kesempatan selanjutnya kami akan menyusun dan menyampaikan Ranperda tentang perubahan APBD Tahun 2019 dalam waktu yang singkat,” ujarnya.

ABM mengatakan, pemenuhan target yang telah ditentukan dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 38 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, yakni paling lambat tiga bulan sebelum Tahun Anggaran berakhir dan atau sebelum tanggal 30 September 2019.

“Saya menyadari, tidak semua rencana yang disepakati dapat kita realisasikan , kita harus tahu bahwa kemampuan serapan anggaran masilah sangat minim, makanya kami perlu waktu perbaikan-perbaikan ke depan dan menyelesaikan anggaran tahun ini secara maksimal agar terhindar dari sisa lebih pembiayaan begitu besar,” katanya.

ABM menambahkan, ditanda tanganinya KUPA dan PPAS APBD Perubahan Tahun 2019, maka semua dalam satu kesatuan pemerintahan daerah pada hakekatnya mempunyai tanggungjawab yang sama sesuai dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing, untuk pembangunan daerah. (adv)

comments