Pemuda Pancasila Kunjungi Veteran di Mamuju

On Minggu, Agustus 18, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Hj Sutinah Suhardi menyambangi legiun veteran (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, sejumlah anggota organisasi pemuda Pancasila melakukan silaturahmi dengan legiun veteran di Mamuju, Sulawesi Barat.

Para pengurus Pemuda Pancasila mendatangi kediaman ketua LVRI Mamuju Rafiuddin di Jalan Abdul Malik Patta Endeng, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju, Minggu (18/8/2019).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Mamuju Hj Siti Sutinah Suhardi mengatakan, kehadiran organisasi Pemuda Pancasila di tengah pengurus legiun veteran sebagai bukti kepedulian organisasi ini pada para pejuang dan penerusnya.

"Khusus momentun 17 Agustus ini kita bersilaturahmi dengan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Sutinah, mengaku memiliki sejumlah program bersama Pemuda Pancasila yang dipimpinnya.

Kata Sutinah, tanpa pengorbanan para pejuang terdahulu mustahil kemerdekaan bisa dinikmati sekarang. Selain itu, ia juga memberikan bingkisan kepada para legiun veteran.

"Kami kesini bersama rekan-rekan Pemuda Pancasila bersilaturahmi bersama veteran dan menghormati mereka yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia," katanya.

Ketua LVRI Mamuju H Safiuddin menyambut baik kedatangan Pemuda Pancasila. Diawal sambutannya, Rafiuddin yang tak lagi muda itu tampak membakar semangat anggota Pemuda Pancasila. 

"Merdeka, jangan pernah kalian melupakan jasa-jasa para pejuang," ujar Rafiuddin.

Sebelumnya, di kediaman Rafiuddin, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulbar bertandang dan meminta maaf kepada para veteran atas kelalaiannya tak memberi undangan upacara HUT ke 74 RI kemarin.

Baca di sini: Tak Undang Legiun Veteran, Panitia HUT RI Sulbar Minta Maaf. (awl/har)


comments