Akhirnya Bocah Nur Aisyah Penderita Tumor Otak Bakal Dirujuk ke Makassar

On Rabu, September 04, 2019

MASALEMBO.COM

Nur Aisyah (awal s/masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bocah penderita tumor otak, Nur Aisyah (8) akhirnya bakal dirujuk ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Ia akan dirujuk untuk mendapatkan pengomatan maksimal di salah satu RS di Kota Makassar. Namun, belum ada konfirmasi Rumah Sakit mana yang siap merawat bocah perempuan tersebut.

"Belum ada konfirmasi dari atas (Rumah Sakit di Makassar)," kata Irawati, ibu Nur Aisyah, Rabu (4/9/2019) mengaku sedang menunggu jadwal rujukan. 

Ira mengatakan, telah mengaktifkan kembali BPJS miliknya yang sebelumnya menjadi kendala berobat putrinya. Istri dari Lukman, seorang pandai besi di Majene ini mengatakan, telah membayar denda iuran BPJS sebesar Rp1,5 juta agar anaknya bisa berobat tanpa biaya mahal. "Kalau tidak dibayar (denda BPJS-nya, red) maka tidak diaktifkan ulang, kita akan bayar Rp15 juta. Tapi, alhamdulillah sudah aktif kembali," pungkasnya.

Sebelumnya, bocah Aisyah (8) divonis menderita penyakit tumor di bagian otak. Murid kelas III SD di Majene ini terpaksa harus berjuang melawan penyakit ganas yang diderita itu. Kini, Nur masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene, menunggu konfirmasi rujukan ke Makassar. 

Baca: Menunggak BPJS, Nur Aisyah Bocah Penderita Tumor Otak asal Majene Kesulitan Berobat

Irawati, ibu Nur, sebelumnya juga mengeluhkan biaya pengobatan anaknya karena kartu BPJS miliknya tidak aktif selama 5 tahun. Kini, putri Lukman (31) itu segera dirujuk untuk mendapatkan pengobatan intensif di Kota Makassar. (har/red)


comments