-->

Hot News

Babinsa Dorong Warga Tingkatkan Hasil Pertanian

By On Kamis, November 23, 2017

Kamis, November 23, 2017

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-04/Tinambung jajaran Kodim 1402/Polmas Serka A Husain, dengan Kopka Abdul Rasyid, melakukan pendampingan Upsus Pajale dengan menanam kedelai seluas 2 hektare di Kelurahan Taramanu, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Rabu (22/11).

Pasiter Kodim 1402/Polmas, Kapten Infanteri Ahmad T mengatakan, bahwa pendampingan Babinsa dalam program Upsus Pajale untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen. Itu dilakukan, demi terwujudnya swasembada pangan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di wilayah.

"Para Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan, dan proses pemberdayaan lahan pertanian dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Pasiter

Ia menambahkan, bahwa Masyarakat di wilayah Kodim 1402/Polmas utamanya di pegunungan dalam hal pertanian kedelai dan jagung masih menganut pola gotong royong, hal tersebut menguatkan rasa kekeluargaan yang masih melekat di kalangan masyarakat desa. Dengan hadirnya Anggota Babinsa, diharapkan dapat menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (ant/tfk)

comments