-->

Hot News

AJI Mandar Turut Ramaikan Festival Media di Solo

By On Kamis, November 23, 2017

Kamis, November 23, 2017

Delegasi AJI Mandar di Festival Media Solo, Jawa Tengah. (Foto: ist/masalembo.com)
SOLO, MASALEMBO.COM- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar menjadi salah satu dari puluhan delegasi AJI seluruh Indonesia yang turut ambil bagian dalam even nasional di Solo, Jawa Tengah, 23-24 Nopember 2017. Even ini dikemas dalam bentuk pameran, disebut festival media. 

Ketua AJI Kota Mandar Ridwan Alimuddin mengatakan, keikutsertaan AJI Mandar ini adalah kali pertama sejak AJI Mandar terbentuk Februari 2010. "Sebenarnya setiap tahun ada kegiatan seperti ini, tapi baru kali ini kita dapat berpartisipasi," kata Ridwan Alimuddin.

Dalam kesempatan ini, tiga utusan AJI Kota Mandar turut ambil bagian, yakni Irwan, Harmegi dan Ridwan Alimuddin sendiri sebagai pemimpin delegasi AJI Kota Mandar.

"Kita coba hadir, ikut menyemarakkan dengan membangun stand dan menyajikan buku-buku bacaan seputar jurnalistik. Selain itu kita memaparkan sedikit tentang perkembangan jurnalistik di Sulbar," terang Ridwan.

Sementara, Ketua Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan AJI Kota Mandar, Irwan yang turut dalam even ini mengaku, bangga atas keikutsertaan dirinya dalam festival media ini. Dia mengaku senang, karena dapat menambah pengetahuan baru tentang ke-AJI-an dan perkembangan jurnalistik masa kini. 

"Alhamdulillah, ini sangat luar biasa, kita bisa belajar, menambah pengetahuan baru dan membangun jaringan ke seluruh Indonesia," ucap Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyebut, kegiatan festival media yang juga menyajikan seminar ini, dapat menambah pengetahuan jurnalistik yang menggambarkan kondisi kekinian jurnalisme tanah air dan internasional.

Untuk diketahui, even festival media AJI Indonesia yang diikuti seluruh AJI Kota Se-Indonesia, digelar di gedung Graha Solo Raya Jawa Tengah. Festival media ini adalah rangkaian dari Kongres X AJI Indonesia yang akan berlangsung 24 hingga 26 Nopember 2017 di Solo. (eg/har)

comments