-->

Hot News

Dukung Germas, Pemkab Majene Agendakan Senam Tiap Akhir Pekan

By On Minggu, November 26, 2017

Minggu, November 26, 2017

Car Free Day di Taman Kota Majene. (Foto: Taufik)

MAJENE, MASALEMBO.COM- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dalam membudayakan hidup sehat terus digalakkan. Salah satu cara yang dilakukan, dengan menggelar senam bersama setiap hari Minggu, di area "Car Free Day" Taman Kota Majene.

Para pejabat hingga warga setempat tampak antusias mengikuti senam pagi yang telah dilaunching sejak dua pekan lalu itu. Pantauan, Bupati Fahmi Massiara bersama Wakilnya Lukman, tampak mengikuti senam yang digelar pagi tadi.

Menurut Kasubag Protokoler Pemkab Majene, Sufyan Ilbas, kegiatan tersebut untuk mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Mereka (ASN dan warga setempat, red) berbaur mengikuti senam pagi," tulis Sufyan, melalui pesan elektroniknya, Minggu (26/11).

Sufyan menuturkan, kegiatan tersebut telah diagendakan rutin tiap akhir pekan dengan dipanitia sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Majene.

"Minggu 3 Desember, giliran Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian dan Badan Keuangan Aset Daerah. Tugasnya menyiapkan sound sistem, menyiapkan instruktur senam, serta sejumlah minuman kemasan," urainya.

Dalam surat penyampaian Pemkab Majene sebelumnya, didalamnya disebutkan bahwa acara senam pagi itu terbuka untuk umum bagi warga yang ingin ikut serta.(tfk/har)

comments