-->

Hot News

PGRI Turun Ke Jalan Dukung GMCC

By On Minggu, November 26, 2017

Minggu, November 26, 2017

Kegiatan PGRI Majene (Foto: Taufik)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Dukungan terus mengalir dari berbagai pihak demi mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Majene yakni Gerakan Majene Mapaccing (GMCC). 

Seperti halnya yang dilakukan para anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Banggae Timur, Minggu (26/11), yang turun ke jalan membersihkan Kota Majene. Ribuan peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah, Guru, Siswa dari tingkat SD, SLTP, SLTA dan Sekolah Agama ini, menyisir Kota Majene mulai dari Stadion Prasamya hingga pasar regional.

Para peserta tampak antusias membersihkan sejumlah tumpukan sampah yang mereka lalui.

Ketua PGRI Cabang Banggae Timur, Fatmawati Fahmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan PGRI dalam memeringati hari guru nasional dan HUT PGRI ke 72. Kata dia, salah satu program PGRI cabang adalah guru bersama siswa peduli lingkungan menuju GMCC. 

"Ini merupakan perwujudan salah satu poin dalam pembentukan karakter siswa. Dimana didalamnya penting menumbuhkan kepedulian siswa terhadap lingkungan," ungkapnya.

Ia menuturkan, rangkaian kedua PGRI dalam peringatan ini adalah menggelar lomba  olahraga bagi siswa.

"Bukan yang berat-berat ya, cuma lomba lari karung dan pake bakiak," sebutnya. 

Adapun rangkaian ketiga PGRI cabang lanjutnya, yakni guru berbagi sembako kepada orang tua siswa. Kata dia, sembako yang bakal dibagikan kepada orangtua siswa berupa beras.

"Alhamdulillah ya, sejauh ini sudah tercatat sebanyak 4 ton. Dan itu adalah partisipasi murni dari guru tanpa paksaan. Insya Allah besok Senin (27,red) akan dibagikan di sekolah masing-masing," paparnya.

Namun demikian, jumlah sembako yang akan dibagikan tidak merata ditiap sekolah, karena bahan yang akan dibagikan tergantung pada jumlah sembako yang disumbangkan guru di sekolah masing-masing.

"Dan guru sekolah sendiri yang akan menilai siapa saja yang layak menerima bantuan itu," pungkasnya. (tfk /har)

comments