-->

Hot News

LAT Apresiasi Launching Album Anoa Island

By On Minggu, November 26, 2017

Minggu, November 26, 2017

Grup band asal Kendari Anoa Island (Foto: Edison)
KENDARI, MASALEMBO.COM- Grup band asal Kendari Anoa Island, melaunching album barunya yang berjudul "Spirit Of Tolaki" Sabtu malam (25/11).

Launching yang di gelar di pelataran eks MTQ Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Utara (Sultra), dihadiri langsung Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Mansyur Masie Abunawas (MMA). Kehadiran MMA sebagai mantan Walikota Kendari menyita perhatian warga yang berada disekitaran tempat berlangsungnya acara.

Dalam sambutannya, MMA menjelaskan bahwa launching album tersebut kiranya dapat meningkatkan semangat kaum muda untuk berkarya demi memperkenalkan kebudayaan Sultra melalui Musik.

"Saya sangat mengapresiasi semangat anak muda yang telah meluncurkan album yang memperkenalkan budaya seni Tolaki melalui musik, dimana mereka mencantumkan empat lagu daerah asli Tolaki. Dan Kegiatan seperti ini memang harus tetap di teruskan agar memberikan semangat kepada masyarakat Sultra khususnya kaum muda sebagai pelopor untuk memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki Sultra," ungkapnya.

Mantan orang nomor satu Kendari ini menuturkan, agar kedepan kegiatan demikian bisa tetap dipelopori oleh kaum muda, yang tentunya dengan mengangkat kembali Kebudayaan Sultra.

"Kedepannya kita harus mendukung kegiatan yang dilakukan kaum muda seperti ini dan semoga seluruh kaum muda di Sultra dapat memperkenalkan kebudayaan daerahnya masing-masing," terang MMA.

Di akhir sambutannya, MMA berpesan agar semangat anak muda yang ingin melestarikan budaya Tolaki harus tetap didukung bersama.

"Saya sebagai Ketua LAT bangga dan sangat mengapresiasi Musisi yang tergabung di project Ini," ujarnya. (eds/tfk)

comments